Translate

Tips Top II

Teknik Menangkap Ide

Ide merupakan suatu hal yang oleh sebagian orang dikatakan dan dirasakan sulit untuk mendapatkannya, tetapi ada juga orang yang beranggapan bahwa mendapatkan ide itu mudah. Mereka berkomentar menurut yang mereka rasakan saat ini. Sebenarnya, setiap orang itu mempunyai kapasitas kreatif sendiri-sendiri, tetapi untuk menentukan tingkat kekreatifan mereka tergantung pada diri mereka masing-masing.


Ada juga sebagian orang mengatakan bahwa ide itu mudah untuk ditangkap. Biasanya orang-orang seperti ini memang sudah terbiasa dan terlatih.
Gb. orang dapat ide baru
Tetapi untuk orang-orang seperti Thomas Alfa Edison, Si serba bisa, ini berbeda dengan kebanyakan orang. Bukan dikarenakan kapasitasnya, tepapi karena dia mampu membuka sumbatan-sumbatan kapasitas tersebut dengan jalan membangkitkan simpul-simpul kreatif, kemudian bertindak merealisasikannya.


Sahabat rider, berikut ini ada cara untuk meningkatkan kapasitas kreatif kita, bacalah dengan cermat uraian berikut ini:


Menangkap ide. Untuk bisa menangkap ide, kita harus selalu siap siaga. Orang-orang kreatif selalu dalam posisi siap dalam menangkap ide.


Melamun. Penemu jarum jahit saja ketika itu sedang  melamun, berpikir keras agar menemukan ide untuk menciptakan sesuatu yang baru dalam melaksanakan tugas diperguruan tingginya. Kemudian terbawa oleh mimpi melihat anak kecil yang sedang bermain anak panah. Lalu terciptalah sebuah jarum untuk menjahit.


Mencari tantangan. Pada saat terkunci didalam ruangan, apa yang sahabat rider lakukan?? Pasti dalam situasi seperti ini sahabat rider menemukan ide yang cemerlang.


Memperluas cakrawala. Banyak orang berpendapat bahwa dengan cakrawala yang luas, membantu terciptannya ide baru. Teknologi, seni dan rekayasa apapun tercipta karena perpaduan ide dari berbagai bidang, bukan memanjakan angan-angan, tetapi bagaimanakah mewujudkannya.


Dari uraian tersebut, semoga sahabat rider terbantu untuk menangkap ide yang diinginkannya. Amiin.. :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Golden Eye. Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online