Translate

TipsTop IV


Minuman yang Terlalu Masan Membuat Email Gigi Ngilu

GUYS! Anda penggemar minum-minuman seperti Mizon, Fanta, Coca cola, Sprite atau yang lain? Kalau ya, perlu di cegah. Jangan terlalu meminum minuman yang berasam, karena bisa membuat gigi kita ngilu.

Minuman yang berasam tentunya akan menimbulkan keausan email gigi, yaitu hancurnya lapisan email yang disebabkan karena bahan kimia yang berada dalam minuman atau saliva ( cairan dalam rongga mulut ) mengakibatkan adanya Hidroksiapalit atau fluorapatit.

Berdasarkan pengujian laboratorium, telah dilakukan terhadap ±20 jenis minuman yang mempunyai kadar keasaman tinggi, secara berurutan adalah: Coca cola, Sprite, Fanta (merah) dll. Sedangkan buah-buahan yang masih segar saja relatif rendah kadar keasamannya.

Tetapi, kita tidak perlu khawatir, GUYS! Karena ada cara penanggulangannya, yaitu:
Pertama: begitu selesai meminum minuman tersebut, kita segera berkumur dengan air putih agar cairan asam dan glucose tidak menempel sampai lebih dari 6 jam.


Kedua: kita rajin menggosok gigi dengan pasta yang baik dan cara yang benar pula. Dengan menyikat gigi, cairan minuman yang masam tersebut akan segera hilang.




Semoga sahabat rider terbantu dengan tips yang jitu tersebut. Amiin.. Ingat! Mencegah lebih baik dari pada terkena!! Ajiib


0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Golden Eye. Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online